Dunga: Hernanes, Pengganti Sepadan Kaka

|

RECIFE - Kosongnya barisan depan AC Milan setelah ditinggal megabintangnya Ricardo Kaka mendapat perhatian khusus pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga. Dunga pun memberi saran agar Rossoneri merekrut bintang muda Sao Paulo, Hernanes yang dianggapnya sebagai sosok tepat pengganti Kaka.

Seperti diketahui, awal pekan ini (Senin), publik Milan dirundung duka dengan kabar resminya Kaka merapat ke Santiago Bernabeu dengan banderol 67,2 juta euro. Kubu Milan melalui wakil presiden klub Adriano Galliani sempat membela diri dengan berjanjia akan merekrut bomber tangguh yang sepadan dengan Kaka.

Namun, hingga kini hampir satu pekan terlewati, Galliani belum juga menepati janjinya. Alhasil, tifosi Milan pun mulai resah dengan kebijakan-kebijakan yang diterapkan Galliani dan presiden klub Silvio Berlusconi yang dinilai terlalu pelit mengeluarkan dana belanja. Milanisti menuntut kedua pentolan klub itu segera merekrut pemain yang memiliki kapabilitas menggantikan peran Kaka.

Menyikapi situasi panas yang tengah terjadi di Milan, Dunga yang notabene mentor Kaka di skuad Selecao coba memberikan solusi. Kapten tim Samba di Piala Dunia 1994 itu menyarankan agar Milan merekrut junior Kaka di Sao Paulo, Hernanes. Selain, Hernanes, Dunga juga mempromosikan satu nama lain, yakni Miranda seorang defender yang juga memperkuat Sao Paulo. Menuruntya, kedua sosok pemain muda tersebut akan mampu membuat Milan kembali menjadi tim yang kuat, meski tanpa kehadiran Kaka.

"Ini merupakan pukulan telak bagi Milan. Pasalnya, Kaka adalah sosok yang mampu mengubah tempo permainan dan sosok yang fundamental bagi Milan. Anda takkan mungkin menemukan pengganti Kaka dan itu merupakan kehilangan besar," ungkap Dunga seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Jumat (12/6/2009).

"Saran saya, Milan merekrut Miranda yang merupakan defender tangguh, kuat dan cepat. Selain itu, saya juga punya nama lain di lini depan, yakni Hernanes. Pemuda ini memiliki spirit seperti Gennaro Gattuso dan kaki Andrea Pirlo. Jadi, sudah sepantasnya Milan segera merekrut mereka," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Dunga juga mengimbau pelatih anyar Leonardo Araujo untuk memberikan kesempatan tampil lebih banyak kepada Ronaldinho. Ya, sejauh ini, Ronnie memang diprediksi bakal menjadi tumpuan utama Il Diavolo untuk menggantikan peran Kaka.

"Saya harap, Leonardo akan memainkan Ronaldinho secara reguler. Tahun lalu, Ronnie memang mengalami masa suram. Namun saya yakin, ia akan bersinar di Afrika Selatan (Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2010)," tutup pelatih pemilik nama lengkap Carlos Caetano Bledorn Verri itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates