Ibra Siap Hijrah ke Liga Primera Spanyol

|

MILAN - Satu lagi bintang Serie A Liga Italia yang siap hijrah ke Liga Primera Spanyol. Setelah bintang AC Milan Kaka yang masih bernegosiasi dengan Real Madrid, kini striker Inter Milan Zlatan Ibrahimovic merapat ke Barcelona.

Bahkan, Presiden Inter Massimo Moratti dikabarkan sudah mendiskusikannya dengan Jose Mourinho, pelatih Inter. Setelah itu, Moratti mengadakan pertemuan dengan Presiden Barcelona Joan Laporta di sebuah hotel di Barcelona.

Moratti, tampaknya, sudah tidak dapat mempertahankan Ibra (sapaan Zlatan Ibrahimovic). Itu terjadi setelah striker asal Swedia itu berulang-ulang menyatakan ingin mencari tantangan baru. Kebetulan, Barcelona berminat.

Berdasar klaim surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo, Moratti sempat terlihat di Barcelona. Dia datang untuk membicarakan transfer Ibra. Bahkan, dalam pertemuan di sebuah hotel di Barcelona, agen Samuel Eto'o juga terlibat.

Ya, kendati musim ini penampilan Eto'o cukup bagus, El Barca -sebutan Barcelona- tetap mengambil keputusan melepasnya musim ini. Apalagi, kontrak penyerang asal Kamerun itu akan berakhir pada Juni 2010.

Karena itu, Eto'o sengaja dijadikan bagian dari pertukaran dengan Inter demi mendapatkan Ibra. Selain menawarkan Eto'o, Barca masih harus membayar biaya transfer sebesar Rp 30 juta euro atau sekitar Rp 429 miliar.

Moratti maupun Laporta tidak membantah sudah melakukan pertemuan. Tapi, mereka membantah sudah terjadi kesepakatan. "Itu hanya sebuah makan malam antara dua orang teman," kata Laporta kepada AS.

"Sama sekali tidak ada yang kami putuskan. Pertemuan ini terlaksana karena kami saling mengenal dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir dan kami sama-sama saling menghormati. Itu saja, tidak lebih," lanjut Laporta.

Moratti pun memberikan penjelasan serupa. "Saya sangat menyukai Ibra layaknya Laporta menyukai (Samuel) Eto'o. Saya tidak percaya akan ada pertukaran untuk dua pemain itu," jelas Moratti.

Selain Eto'o, masih ada beberapa pemain Barca yang dijadikan tawaran pertukaran. Mereka, antara lain, Alexander Hleb dan Eidur Gudjohnsen. Barca juga berencana melepas Eric Abidal dan Yaya Toure. Mereka mengincar bek kiri Chelsea Ashley Cole.

Tapi, Cole sulit digapai Barca. Meski pelatih Barca Josep Guardiola sangat menginginkannya, Cole tetap akan dipertahankan Chelsea. The Blues -sebutan Chelsea-bahkan sudah menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun kepada Cole.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates